Rabu, 23 November 2016

Jenis-jenis scanner barcode yang ada di pasaran | 085230956563

Tahukah anda bahwa barcode scanner itu memiliki beberapa tipe/jenis, apa sajakah itu ? Berikut ulasannya.
jual scanner barcode
scanner barcode
Hands Free Scanner
Jenis barcode scanner ini merupakan yang sangat handal, tahan lama, serba guna dan dapat menunjang tingkat produktivitas dengan jumlah pegawai yang lebih sedikit walaupun untuk volume yang banyak. Barcode scanner ini dapat diletakkan disuatu tempat sehingga sangat memudahkan pengguna agar dapat melakukan scan dengan kedua tangannya.

Laser Barcode Scanner
Tipe ini merupakan tipe barcode scanner yang paling popular apabila dibanding dengan tipe barcode scanner yang lainnya. Dalam melakukan pemindaian/scan tipe barcode  scanner ini membutuhkan jarak antara 6 sampai 24 inch dan ada juga yang berjarak 2 sampai 8 cm.

Barcode Decoder
Ini adalah penerjemah untuk komputer, karena jenis ini mampu menerjemahkan informasi barcode dalam bentuk format data yang dikenali dan bisa dibaca komputer. Barcode decoder diperlukan apabila anda menggunakan barcode scanner yang berjenis undecode scanner (tidak bisa membaca barcode). Kenyataanya, ada beberapa pengguna yang lebih memilih menggunakan barcode scanner jenis undecode scanner yang telah dilengkapi dengan unit barcode decoder sehingga bisa menghapus scanner untuk digunakan dengan barcode terminal portable.

Barcode Terminal Portable / Portable Data Terminal (PDT)
Jenis ini merupakan jenis perangkat yang menggunakan baterai untuk menyimpan data kedalam memori agar dapat diupload sehingga sangat memungkinkan untuk penggunaan secara mobile. Selain sebagai scanner, PDT juga dilengkapi dengan layar LCD dan Keypad atau Keyboard sehingga sangat memudahkan bagi pengguna dalam melakukan  proses scanning dan melakukan dapat melakukan entri data dengan respon kedalam komputer.

Hand Held Wend / Pen Type
Jenis barcode scanner ini merupakan jenis yang paling ekonomis dan simple diantara barcode scanner yang lain. Untuk penggunaan dalam melakukan proses scanning, pena tersebut harus disentuhkan ataupun ditempelkan dengan barcode yang ada pada produk. Kekurangannya selain harus ditempelkan dengan barcode dalam proses scanning adalah apabila barcode yang discan disentuhkan pada pen scanner secara berulang ulang ada kemungkinan hal ini dapat menyebabkan kerusakan.

Wireless / Cordless Barcode Scanner
Barcode scanner bertipe wireless ini memang banyak menjadi pilihan favorite untuk perusahaan industri berskala besar. Karena jenis scanner yang satu ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan industri dengan skala besar karena sistem kerjanya tanpa menggunakan kabel dan memiliki tingkat efisiensi dan efektifitas yang sangat baik. 

Wearable Barcode Scanner
Jenis barcode scanner yang satu ini biasanya digunakan dengan menggunakan dua cara. Pertama, scanner diaktifkan dengan mengarah pada barcode dan melakukan scanning dengan jari menekan pelatuk atau trigger scanner tersebut, atau cara yang kedua dengan menempatkan scanner di stand dan menempatkan barcode tepat berhadapan dengan scanner maka scanner tersebut akan melakkukan scanning secara otomatis.

Itu merupakan beberapa jenis atau tipe dari barcode scanner yang ada dipasaran sampai saat ini. Mudah-mudahkan dengan informasi sedikit ini dapat memberikan pengetahuan yang lebih bagi anda. Terima kasih

085230956563